Micheo Noona on Free Concert

Minggu, Agustus 31, 2014

For the first time in forever~~~ I got free ticket concert~~~
Yap, pertama kali selama 18 tahun hidup di dunia ini dapet yang beginian. Yaaah, walaupun sebenernya bukan aku yang dapet melainkan adikku yang sepertinya have some lucky in hisself menang undian tiket gratis exclusive concert of CJR yang dipersembahkan dari BigBabol. Caranya ga jauh beda sama Red concert Tailor Swift, beli produk si sponsor, buka kemasan, cari kode, masukkan via web. Bedanya kalo Conetto Tailor Swift itu satu kode sekali pake, anehnya BigBabol ini bisa berkali-kali submit, kata Giga begitu. Pertama masukin emang ga dapet tapi setelah berkali-kali dicoba akhirnya pun dapet. Thanks God! And, thanks my bro because you never gave up and kept tried! HAHA.

Karena kita beruntung dan mendapat email dari si sponsor ini yang berisikan kode yang pastinya harus ditukarkan sehingga email tersebut bisa berubah bentuk menjadi tiket yang sebenarnya. Lucky (again), kita punya orangtua yang royal sama anak-anaknya dan mau aja dimintai tolong buat nukerin tiket ke Kemayoran yang ternyata jauh sekali itu. Untungnya, hari itu sekalian nganterin Nenek yang mau balik ke Belitung. Ada dua tiket untuk satu pemenang dan untuk pemenang yang berusia di bawah 17 tahun harus didampingi oleh orang yang sudah lebih dari 17 tahun dan memiliki KTP. Glad I am 18 now! HAHA. So, decided aku yang bakalan nemenin si Giga nonton itu CJR dan of course dianterin Papa juga sih yaa berhubung kita buta jalan.

Hari yang dinanti pun tiba (30/9). Segera setelah mimpi mandi dan macem-macem yang terasa seperti kenyataan kami pun bersiap. Dan sebagai pendamping yang baik yang tugasnya hanya mendampingi dan no ngatur-ngatur. Kakak perempuan yang baik ini pun mengikuti apa mau sang adik dengan mengenakan pakaian yang telah ditentukan olehnya agar bisa menjadi 'Best Dress' yang dress code-nya pink-biru, dua warna dari si sponsor tersebut. Sekitar jam 12-an kita berangkat dari rumah dengan segala omprengan, persiapan kalau-kalau ada yang kelaparan terutama Papa. Tbh, aku ngerasa aneh. Why? Karena the last time nonton konser itu rasanya riweh banget. Ga bisa tidur malemnya, bangun pagi, berangkat pagi, ngantri seharian. Beeeeh! Anak ilang banget. Tapi ini mah apa? Berangkat siang sampe venue siang mana masih pake ngaret lagi. Ga ada sensasi ngatrinya sama sekali.

Ini dia free lightstick-nya.
Sampe venue seperti konser pada umumnya ada adengan cek 'n ricek. No food no drink but handphone is allowed. Aneh! Eittts, tapi yah untung udah pernah nonton konser walaupun baru sekali dan sering kepo tanya sama yang expert, kali ini aku bisa menyelundupkan beberapa wafer yang diselipkan diantara tisu HAHAHA. Senangnya! Eh, tapi karena si petugasnya juga kali, gatau terlalu baik, gatau gimana, gatau emang dia liat kita yang sudah menyembunyikan sesuatu, dia cuma nanya ada makanan apa engga, jamah-jamah tanpa dibuka. Udah selesai boleh lewat. Abis itu kita dapet sepasang balong putih bertuliskan nama si sponsor of course, yang biasa dipake kalo tanding bulu tangkis yang buat "INDONESIA dukduk dukduk duk!" sama satu buah lightstick, eng... lightstick bukan yah? Gatau ambigu, yang jelas waktu pas jaman SD sering main begituan. 

Sampe di atas ternyata ada kaya photo booth-nya gitu, haratis silahkan foto free style nanti si Abang-nya yang fotoin dan dicetak. Tapi sayangnya pas giliranku itu fotonya ngeblur (hor) mana itu terakhir lagi, jadi fotonya ga bisa diambil :((( Di tempat yang sama juga ada semacam kamar-kamar(an) dari para member CJR yang di setiap kamarnya punya nuansa yang berbeda. Dan yang seperti kita tau dari ketiga member tersisa ini, Iqbaal adalah yang paling difavoritkan orang-orang jadi ga heran kalo kamar boongannya Iqbaal itu banyak yang pilih buat foto bersama standee-nya termasuk saya ini dan para ibu-ibu yang mengantarkan anak-anaknya.
Di photo booth-nya nih!

Ceritanya ini kamarnya Aldi.
Setelah puas ga puas berfoto bersama member CJR boongan di kamar yang sama boongnya juga itu kita langsung masuk ke ruang konser dan ternyata masih sepi dengan hanya satu stage. Melangkah kesana kemari sampai mendapatkan tempat yang cukup bagus menurut kita masing-masing dan akhirnya berbaur dengan para CoMate yang lagi-lagi harus kembali menunggu konser dimulai. Aku dan Giga ada di tempat yang sedikit terpisah. Sebagai fangirl syejati eaaa, walaupun bukan fans dari boyband yang paling laki kata Khalis ini, tetep mau dapet bagian paling depan. HEY! Kapan lagi bisa liat Iqbaal gratisan? Walaupun akhirnya bukan yang paling depan yang merapat dengan pagar, aku dapet lapis ketiga dan menunggu sambil makan wafer selundupan. Sedangkan Giga lebih ke sebelah kiri yang menurut dia adalah bagian tengah panggung. Dia milih disitu karena dia telah bersiap untuk recording dengan keseluruhan konser ini dengan tongsis pinjamannya.

Masih sambil mengunyah wafer tiba-tiba saja para fans berteriak, namun tak ada seorang pun member CJR itu keluar dari persembunyiannya. Layar berubah menjadi biru dan memutarkan iklan dari si sponsor serta prosedur yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran dan atau bencana lainnya. Sepertinya konser segera dimulai, but this was my first time nonton konser ada prosedur penyelamatan diri kaya begitu. Bagus sih yah. Nah, setelah itu lalu keluarlah seorang wanita dari peradabannya yang ternyata adalah host dari acara ini tapi hanya bertugas untuk kembali memberitahu kita semua tentang peraturan yang sebenarnya telah tertera di belakang tiket. Para fans wa-wu-wa-wu, setelah semua peraturan dibacakan layar kembali berubah warna dan beberapa orang keluar dari samping kanan-kiri panggung. Lagi-lagi bukan CJR melainkan para dancers. Dan lagi, bukan lagu CJR yang dimainkan melainkan 'Indonesia Pusaka'. Setelah beberapa bait baru keluarlah artis yang ditunggu-tunggu. Entah dari mana mereka keluar, ga liat dengan jelas, maklum ehm. Yang jelas di sebelah kiri panggung ada tirai terbuka gitu, dan I'm pretty sure mereka keluar dari situ. Lagu pertama habis, lanjut lagi lagu kedua 'Laskar Pelangi'. Semua fans bernyanyi bersama idolanya yang kali ini mengenakan kemeja putih yang juga dari sponsor. Sedikit mengecewakan sih. Tapi, bener-bener ga kecewa dengan bisa melihat Iqbaal secara langsung. Ternyata dia lebih ganteng dari yang ada di TV HAHA. Mirip Sehun menurut 'ku. Dia bakalan jadi Sehun-nya Indonesia buat aku HAHA.

Sebagai orang awam yang bukan bagian dari fans mereka aku cuma bisa bernyanyi di bagian-bagian tertentu dari lagu-lagu mereka yang cukup terkenal dan aku emang kenal. Lain Korea, lain Indonesia. Di sini nonton konser itu no fanchant, adanya nyanyi selagu-laguan bareng-bareng. Yah, tapi berhubung diri ini fangirl dari lelaki bermata kecil dan terbiasa dengan gaya fangirling yang begitu, walaupun sendirian tetep aja fanchant di bagian yang menurut 'ku bisa di-fanchant-kan. Seperti beberapa tahun yang lalu, fanchant kali ini sama keras dan berisiknya HAHA. Orang-orang di sebelah cuma ngeliatin dan komentar, "Besok gue bawa toa lah!" tapi sayangnya penuaan sudah mulai mempengaruhi diri ini hiks. Baru beberapa lagu diri ini mulai kecapean. Entah memang karena perbedaan usia atau yang terlalu semangat di awal sampai energi terkuras duluan.
Sebenernya, emang dari awal diri ini menimbulkan perhatian orang-orang. Dengan mengoceh sendiri di awal sebelum konser mulai sampai berteriak-teriak ga jelas. Lagi-lagi menjadi objek pengelihatan dan komentar para fans CJR ini. Oke, sebenernya ini ilmu dapet dari Kak Su yang suka aneh-aneh dalam ber-fanboying-ria. Ketika yang lain sibuk teriak-teriak manggil-manggil nama member, aku dengan pede dan gatau malunya teriak "SEHUN!!!" yang maksud hati manggil Iqbaal LMAO. But, lucky me! Dia ngeliat juga siapa noona-noona gila itu HAHA. Lagi, di saat yang lain aku kembali manggil Iqbaal "SAYAAAANG!!!" biar kembali dilihatnya HAHA. One more time I got his eyes on me, ketika teringat dengan banner dan ternyata tak ada seorang pun di sekitar atau mungkin semuanya yang bikin banner dan kembali teringat Kak Su, aku langsung nulis sana-sini cacat dan bikin "SEHUN" di hape, lagi-lagi Iqbaal mengarahkan matanya ke micheo noona ini. AH! Senangnya dalam hati jengjeng.

Setelah beberapa lagu dan saat lagu 'Mama' tiba-tiba muncullah tiga ibu cantik naik ke atas panggung dan menemui anak mereka masing-masing. Setelah lagu selesai dinyanyikan sampailah momen antara ibu dan anak. Dengan latar belakang foto dari keluarga masing-masing member CJR, mereka mengobrol ria sambil diiringi teriakan dari fans. Ada bagian membahas para wanita yang sepertinya mempunyai relasi sebagai lebih dari teman dengan para member CJR yang entah siapa namanya tak bisa diingat dan memang tak teringat, ada bagian para member bercanda dengan bertukar-tukar ibu, ada bagian para member menatap ibunya masing-masing sampai yang terakhir harapan para ibu untuk anak-anak mereka di CJR. Btw, ibu dari Iqbaal itu cantik deh dan keliatan mirip sama Bu Neyni sedangkan ibu dari Aldi itu keliatan sekali garis-garis Batak di wajahnya.
CJR and moms moment.
Bu Neyni-nya Iqbaal.

Para lucky best dress winners dan CJR.
Setelah diselingin entah berapa banyak lagu, akhirnya para 'Best Dress'-er pun diundang naik ke atas panggung oleh Indra Bekti. Saat ditanya siapa saja yang telah dipilih sebagai 'Best Dress' aku dengan pede angkat tangan, padahal bukan. HAHA. Dan seketika orang-orang di sekitar pun meniru dan bikin Indra Bekti keki. Ada 19 orang yang terpilih dan hanya beberapa yang menurut 'ku bener-bener sesuai dengan warna dari logo si sponsor ini. Dari 19 orang terpilih ini akan dipilih sembilan diantaranya dengan cara membuat balon terbesar dan tercepat. Kemudian sembilan menjadi enam dengan membuat balon sambil berjoget sesuai dengan irama musik yang dimainkan. Dan yang terakhir dari enam orang yang tersisa hanya tiga yang diambil dan akan dipertemukan secara langsung di atas panggung oleh para member CJR, yang kali ini dengan ber-catwalk-ria yang juga sambil meniup balon yang dihasilkan dari permen karet tersebut. Tiga orang tersisa dan mereka dipersilahkan untuk duduk di bangku yang telah disediakan. Dan tiba-tiba saja seketika musik dimainkan dan para member CJR kembali keluar dari persembunyiannya setelah berganti baju. Beruntungnya mereka dinyanyikan lagu yang begitu romantis dari John Legend yaitu All of Me. Lebih beruntungnya lagi adalah yang duduk di tengah dan dipasangkan dengan Iqbaal. Kesempatan dalam kelebaran. Si kakak yang beruntung itu pegang-pegang tangan Iqbaal yang waktu itu sedang merangkul pundaknya. Yang lain ga ada yang bertingkah seperti itu. Menyebalkan. Pasangan dari Kiki hanya menikmati lagu dengan bernyanyi bersama sambil menatap Kiki tanpa ada pegang memegang. Lain lagi dengan jagoanku yang dipasangkan dengan Aldi, dia sibuk sendiri dengan dunia dan permen karet yang masih di mulutnya. Lagu selesai, selesailah fan service ini. Setelah special mendapatkan satu lagu mereka juga mendapatkan bantal kursi berwarna pink yang juga dari si sponsor acara ini. Para pemenang 'Best Dress' diperkenankan meninggalkan panggung. Kesempatan terakhir mereka pun bersalaman dan berpelukan dengan para member CJR satu persatu. Tapi sayang, adegan menyebalkan pun terjadi kembali. Salah satu dari pemenang itu mengeluarkan ponselnya dan berfoto bersama Iqbaal sampai akhirnya yang lain pun meniru dan berfoto dengan member CJR satu persatu. Menyebalkan! Harusnya hal seperti itu tidak terjadi. Crew harusnya langsung menurunkan mereka dari panggung.

Sisa beberapa lagu terakhir. Diri ini mulai lelah dan memang sepertinya konser ini segera berakhir karena jam telah menunjukkan jam 4 lewat. Setelah lagu yang dinyanyikan bersama Indra Bekti yang kemudian dilanjutkan dengan lagu yang khusus dibuat untuk BigBabol, 'Life is Bubblegum' menjadi akhir dari konser ini. Sambil bermain dengan balon-balon pink yang dilemparkan ke arah penonton dan kali ini aku bisa mendapat salah satu diantaranya setelah dulu tak mendapatkan apapun dari Super Show ㅠㅠ. Konser pun benar-benar berakhir sama dengan berakhirnya kehidupan ponselku yang telah lama kehabisan dayanya. Penonton pun mulai berhamburan, ada yang masih di tempat untuk mengabadikan momen terakhir sampai dengan pihak yang penyelenggara mengusir kita semua dengan tidak sopan. Dan aku pun beserta Giga keluar dari ruangan tersebut dan menyisakan kenangan konser gratisan ini dalam-dalam.

Semoga ada konser-konser gratis lainnya di masa yang akan datang. Bukan hanya CJR, EXO atau SJ pun diperbolehkan. Aku akan tetep menunggunya eaaa.

You Might Also Like

0 komentar