Tiga Dalam Satu Hari

Sabtu, September 14, 2013

Senin kemarin (9/9) gue hampir aja mengelinjang ketakukan karena Bu Merry manggil gue pake mic berhubung pas itu gue ga pake tali ban dan emang ga pernah tali ban. Tapi ternyata ada lanjutannya, "Zakia! Ada surat!" Dengan segera dan sangat amat bersemangat gue langsung ke sumber suara dengan muka semeringah dan... yang gue dapet adalah satu amplop putih dan selembar kartu pos yang sudah cukup lusuh. Tapi tetep aja semua ini bikin gue bahagia di Senin pagi. 

Setelah dilihat ternyata kartu pos yang sudah lusuh itu adalah kiriman dari temen interpals, seorang China (lagi) namanya Xiaomin. Ga banyak kontak sih di Interpals sebenernya, tapi gatau gimana ceritanya lupa banget. Pokonya salah satu diantara kami ini minta alamat salah satunya dan mengirimkan kartu pos. Sepertinya dia yang memulai duluan.



Dia kirim ini pas lagi jalan-jalan sama temennya di sebuah kota yang gue lupa namanya, kalian bisa liat sendiri kok di kartu posnya XP Rada kecewa sebenernya kartu pos ini datang dengan keadaan lecek-lecek lusuh gitu. Gatau diapain kali sama orang posnya hurrr. Tapi tetep kok seneng dapet kartu pos dari China lagi :)

Kartu pos dan surat beserta amplopnya, dari Irina :) 
Nah, itu yang diatas adalah satu amplop putih yang didapat. Selesai upacara balik ke kelas langsung cek semua dan sobek amplopnya dengan penuh rasa sayang. Isinya kartu pos beserta suratnya. Dari postcrosser (pengguna Postcrossing). Sebenernya pas gue terima itu amplop beserta isinya gue lupa banget pernah kirim kartu pos kesesorang bernama Irina Drobotova dari Russia. Dan baru sadar setelah cek postcrossing hehe. Di dalam suratnya selain dia menjelaskan tentang tempat tinggal dia yang sebenarnya, agak sedikit berbeda dari alamat yang dia terakan di sana dia juga cerita sedikit tentang si kartu pos yang dia kirimin itu. Dan... dia berminat untuk menjadi penpal gue huhu! Senangnya! Untuk pertama kalinya ada yang mau jadi penpal gue XD

Setelah dua buah kartu pos didapat dan temen-temen di kelas gue pada bertanya-tanya kepo itu kartu pos dari mana aja. Abis istirahat pertama, setelah mendapatkan kelegaan dari toilet lol tiba-tiba ada seorang bertubuh kecil untuk ukuran laki-laki berbaju oranye mendekat dan memberikan seberkah kertas kecil lagi. Kartu pos! Ahhhh, senangnya dalam sehari bisa dapet tiga kartu pos setelah sekian lama menunggu kartu pos untuk datang pada diriku. Sambil membolak-balikan si kartu pos yang baru datang ini abang pos (berhubung masih keliatan muda jadi abang pos aje)-nya bertanya-tanya mengenai letak rumah yang ada di alamat yang tertera. Yah, gue sih kasih tau posisi rumah yang gue tinggalin sekarang ini tapi sepertinya si abang pos ini tetep gatau itu dimana hur. Jadi, ya gue kasih solusi buat taro aja di sekolah misalnya ada kartu pos buat gue. Kalo misalnya pindah yah gampang guenya pasti ganti alamat :)

Balik ke atas, berhubung toilet itu di bawah dan kembali ke gerombolang manusia yang lagi duduk-duduk di lorong menunggu giliran buat perekaman data e-KTP. Dan gue pun pamer kartu pos lagi HAHA. Mereka pun kepo dan terus bertanya ini dari mana dan siapa dan apa?

Ini satu lagi kartu pos dari Russia. Temen-temen gue pada ngeliatin kan yah dan ada yang nanya, "Itu umurnya berapa kak?" | "Eh? Gatau?" Dan gue pun langsung liat ke kartu pos mencoba meminta penjelasan mengenai umur dan... yang didapat adalah angka 53. Yah! Si pengirim adalah seorang berumur 53 tahun bernama Boris. Berhubung tulisan beliau ini rada enggg lucu? Jadi pas bagian terakhir kan dia nulis namanya lagi. Dan R yang dia tulis keliatan seperti N buat gue. "Ini Boris atau Bonis? Boris? Bonis?" Gue bingung karenanya haha. 

Seneng banget karena beliau ini sangat loyal karena menempelkan banyak sekali perangko yang gue gatau harganya berapa misalnya dirupiahkan berhubung emang gatau juga apa mata uang Rusia. Ilmu pengetahuan gue ga bagus kayanya hm. Selain itu juga gue seneng karena ini kartu pos nyampe ke tangan dalam keadan bagus, lurus dan masih cantik menggoda iman padahal dia udah terombang-ambing di atas awan di tengah lautan lebih lama dari kartu pos yang dikirim Xiaomin. 

Gue seneng dapet kartu pos apa pun gambarnya dan bagaimana pun tulisan tangan si pengirimnya. Karena setelah gue baca dari salah satu web pecinta kartu pos katanya yang penting itu kegiatan kirim-mengirimnya bukan bendanya. Jadi, gue menikmati aja apa yang gue terima. Baru dapet empat kartu pos aja senengnya masyaAllah deh ini haha. 

Tapi, ini lagi galau gimana mau balesnya berhubung stok kartu post gue abis dan semalem baru ngecek ternyata masih ada sisa satu lembar dan gue memutuskan akan mengirimkan itu kepada Mr. Boris yang udah nempelin terlalu banyak perangko di kartu posnya {()} Begitu pun dengan perangkonya. Gue jarang beli perangko banyak berhubung mahal dan emang ga ada duit *ketawa keripik singkong* Nanti deh yah misalnya ke Tanjung atau kemana atau ada yang jual dari mana dengan harga cukup terjangkau gue beli banyak deh yah. 

Oke... Sekarang gue mencoba berpikir keras gimana caranya bikin mereka terkesan dengan balas gue. 

Thanks for reading and happy postcrossing! 

You Might Also Like

0 komentar