Forum via SMS

Jumat, Juni 01, 2012

Akhir-akhir ini banyak banget orang yang bikin forum sendiri yang base-nya via text.

Aku pertama kali ikutan forum via sms/text ini sekitar setahun yang lalu dan aku gatau awalnya darimana. Di forum pertama itu aku dapet banyak kenalan baru sampe akhirnya nemu banyak orang yang bikin forum via SMS yang lain.

Forum via SMS yang aku ikutin pertama kali itu namanya Komunitas Everlasting Friend Indonesia atau disingkat KELFI tapi ga berapa lama forum itu ganti nama jadi Everlasting Friend of Prince Super Junior yang disingkat ELFOPSJ.

Pas ganti nama forum aku masih di sana, dan sebenernya aku bener-bener ga suka sama nama barunya itu. Aku pikir nama itu terkesan ‘alay’ dan terlalu berlebihan. Show off!, aku pikir.

Ga berapa lama setelah ganti nama, mereka, pengurus forum itu bikin peraturan baru yang bikin questions form dan mengharuskan kami yang dulu adalah membernya buat ngisi semua pertanyaan itu dengan benar. Yaa semacam seleksi gitu.

Aku yang dapet questions form itu sengaja ga ngisi dan ga jawab. Bukan aku gatau jawabannya. Itu bukan masalah buat aku, semisalnya emang aku ga tau toh aku bisa cari, ya kan? Tapi aku ga ngisi itu cuma buat ngetes apa itu ngaruh?

Ternyata bener. Setelah aku ga ngisi questions form itu aku ga dapet info apapun dari forum itu dan secara langsung maupun ga langsung – aku ga ngerti – dikeluarin dari forum itu.

Aku sih nyantai aja, lagi emang aku ga terlalu mikirin juga. Tapi yang aku kesel itu sama owner forumnya itu lho, sombongnya minta ditabok.

Ok, lupakan tenang forum pertamaku yang ga penting itu.


Semakin hari, aku liat makin banyak orang yang bikin forumnya sendiri. Mulai dari yang udah SMA sampe anak SMP sekali pun. Dari banyak forum yang aku ikutin saat ini, cuma satu yang aku pikir setidaknya forum itu lebih baik dari yang lainnya. 

Forum itu ga pernah nyebarin isu. Sedangkan yang lain? Heh! Jangan harap! Terlalu banyak dari mereka yang nyebarin hoax. Mulai dari bikin jokes yang sumpah demi apapun itu ga lucu banget – Ryeowook kecelakaan, Kyu ngalamin kecelakaan lagi, Siwon jadi brand ambassador Clear bareng Agnes Monica, tentang foreign ELF yang ga suka sama ELF INA karna suka manggil oppas dengan cara disingkat, Cherrybell yang bakalan jadi guest star di Sukira, dan masih banyak lagi hoax yang mereka sebar.

Aku ga abis pikir sama mereka-mereka yang nyebarin hoax itu. Mau terkenal. Itu yang aku pikir tentang orang orang yang bikin forum ga bermutu dan suka nyebarin hoax.

Kalo mau terkenal bukan kaya gitu caranya, itu yang selalu ada di dalam pikiran aku pas baca broadcast dari mereka yang ga bermutu itu.

Dari forum via SMS itu aku jadi banyak kenalan. Otomatis banyak yang SMS aku kan? Mau SMS broadcast atau cuma sekedar kenalan. Tapi ga sediki juga dari mereka yang suka broadcast hal-hal yang ga penting macem bikin status via SMS, dan sumpah demi apapun itu nyampah banget!

Tujuan awal aku ikutan forum via SMS cuma buat ngilangin kesepian aku dengan banyak SMS yang bakalan masuk ke HP aku. Tapi apa? Malah nyampah sekarang!

Yang aku heran lagi itu ada lho orang-orang yang cari perhatian dengan cara broadcast status via SMS dan setelah dikasih komentar malah ga bales. Apa-apaan banget deh! Nyari perhatian, tapi sombong!

Bukan cuma itu, ga sedikit dari orang-orang yang ada di forum via SMS yang suka broadcast tentang draft atau apapun itu namanya dengan ngasih note “Please share kalo kalian emang ELF” atau “Kalo kalian hapus berarti kalian bukan ELF” atau apapun yang intinya kaya gitu.

Dalam pikiran aku Hell-o!!! Mereka ga butuh broadcast kalian! Mereka butuh uang kalian buat beli album mereka dan mereka bakalan menang award! Mereka butuh vote! Mereka butuh uang kalian buat download via legal web.

Mereka yang bertindak seolah-olah udah melakukan banyak hal untuk oppas, tapi apa?! Mereka ga banyak ngelakukin hal yang berguna buat bantu oppas naikin angka penjualan album, voting ataupun download. Demi apapun! Aku benci sama mereka yang suka berlagak macem ‘the real ELF’ tapi cuma omong kosong ga berguna yang mereka lakuin.

Bash!! Banyak banget dari manusia-manusia di ‘dunia ini’ yang terlalu sibuk ngurusin urusan yang ga penting, kaya ngurusin para plagiat yang demen banget cari sensasi. Mereka dengan tanpa dosanya ngebash.

Oke, aku tau mereka ga suka. Tapi aku juga ga suka kok. Perlu ngebash?! Engga!!!

Ngebash cuma bikin fanwar doang. Mereka yang ngebash itu seakan-akan jadi ‘real fan’ dan ngebela oppas. Padahal kenyataannya nol!! 

Aku gatau kenapa, aku sempet mikir, kayanya emang ada yang sengaja deh. Atau emang ada orang yang jadi mata-mata atau pura-pura jadi bagian dari kita yang suka k-pop.

Aku selalu mikir, mungkin ini semua ulah dari para fans BB/GB Indo yang emang ga suka k-pop dan demen banget cari masalah. Dan begonya lagi, para newbie yang labil itu malah nanggepin dan mulailah fanwar.

Dari forum-forum ini lah mulai menjamur fans-fans newbie yang labilnya minta dicekek. Ngebash, nyebarin hoax, bergaya seakan-akan paling tau, dan akhirnya bikin forum sendiri dan dia jadi owner yang seenaknya aja.

Kenapa aku nulis ini? Karna aku udah terlalu cape sama semua kelakuan mereka yang ga bertanggung jawab.

Aku bukan pro-fan, aku masih newbie juga dan aku masih belum banyak tau. Tapi setidaknya aku merasa aku lebih baik daripada mereka yang suka nyari masalah dengan semua tindakan mereka yang ga bertanggung jawab dan sangat menyebalkan itu.

So, kalo ada salah satu di antara kalian yang ga suka sama aku, bilang! Jangan cuma ngomong di belakang karna aku ga bakalan tau dan aku ga bakalan nengok ke belakang untuk dengerin ocehan kalian.

That’s all. But I still many things to I share here. Thank you for all you guys who read this.

You Might Also Like

0 komentar