Makalah

Jumat, Juni 01, 2012

Makalah… salah satu tugas yang bener-bener aku benci. 

Aku selalu mikir, di zaman yang udah modern kaya gini dan semua udah bisa dilakukan via online. Kenapa masih harus buang-buang kertas cuma buat bikin makalah yang toh pada akhirnya cuma jadi sampah di perpus dan bakalan jadi makanan rayap-rayap yang kelaperan itu?

Sebenernya bukan cuma itu masalahnya. Makalah itu bener-bener menguras dompet. Udah berapa banyak makalah yang udah aku buat selama semester ini? Berapa banyak kertas yang terbuang percuma? Dan berapa uang aku yang abis buat ngeprint tugas-tugas itu?! Bikin makalah tuh butuh uang yang ga sedikit yaa. Apalagi buat ngeprintnya itu.

Aku masih sedikit beruntung karna di rumah ada Speedy, jadi ga perlu repot-repot pergi ke warnet buat cari bahan. Nah, temen-temenku yang ga ada modem di rumahnya?

Aku udah terlalu sering ngeluhin masalah buat makalah ini, aku selalu mikir “Sekolah ini udah RSBI, dan udah semua siswanya punya Facebook dan buka Facebook tiap hari. Kenapa kita ga bikin tugas via email? Ga boros uang dan ga perlu nyampah dengan ngeprint banyak-banyak.”

Tapi, temen sekelasku yang emang egoisnya minta duit itu malah ngebelain guru-guru yang emang ga mikirin siswanya itu. Aku kesel banget yaa dengernya.

Iya aja, diakan punya printer sendiri dan ga perlu pergi ke warnet buat ngeprint, dan harga tinta printer dia emang ga lebih mahal dari pada ngeprint berlembar-lembar di warnet. Dia ga mikirin yang laen sih!!

Sampe saat ini, atau kapan pun aku bakalan benci banget sama yang namanya tugas makalah. Kenapa harus berbangga dengan title RSBI-nya tapi kenapa ga ada kemajuan dalam belajar? Semuanya serba manual. Kapan jadi modern?

Tolong! Jangan jadiin gratis sebagai alasan. Toh, kalo kita ngumpulin tugas via email itu pake uang kita bayar modem atau pergi ke warnetnya. Di sekolah pun ada WiFi, kenapa ga dimanfaatin?

Maaf, sebelumnya kalo aku nulis keluhanku di sini. Jangan salahin aku kalo aku cerita tentang problemku disini. Ini personal blogku dan blog ini murni hak aku sepenuhnya. Kalo ada yang ga suka sama post aku ini silakan bilang!

Coba berkaca mulai dari sekarang! Jangan cuma bisa ngebash aku karna aku pernah kena kasus and don’t think you all better than me but you don’t do anything those better than me!!

You Might Also Like

0 komentar