Took a Pic

Rabu, Oktober 24, 2012

Malem minggu kemaren kan penutupan lomba barongsai internasional di Lalang. Round down bilangnya mulai jam setengah 8. Ga mau ketinggalan kita; aku, kru Sindo TV dan Antara News dateng dari jam setengah 7-an gitu. 

Di sana belum rame sih tapi pas di depan galeri itu ada sekerumunan orang yang lagi main balon. Itu balon yang ada pas tadi pagi di Pantai Serdang kayanya. 

Di situ juga banyak engkoh-engkoh asli Cina. As usual juga kita… Kak Citra dan Kak Nanien and of course aku yang jadi tukang fotonya, foto-foto disitu.


Nah, aku lagi asik-asik fotoin Kak Citra sama Kak Nanien tiba-tiba ada yang nyolek. Engkoh asli Cina berambut mangkok yang tadi siang aku liat di GOR PERGIB. As I know, they can't speaking English jadi pake bahasa isyarat buat nanya apa yang dia mau.

Nah, ternyata dia itu minta foto bareng… sama aku >< Dia pas itu lagi bawa bendera negaranya gitu, Cina.

Pas kita mau take foto itu aku sempet nanya siapa namanya, keluarin bahasa Mandarin seadanya yang aku punya hasil belajar dari Kak Selpoy. Pertamanya dia ga ngeh tuh, dia malah nunjuk-nunjuk bendera di bajunya. Dikiranya aku nanya dia orang mana kali.

Pas aku pake bahasa Mandarin seadanya itu dia baru ngeh. Namanya Ling Dong. Kalo ga salah ya itu, aku lupa abisan. Aku heran aja kenapa si Ling Dong itu ga nanya balik siapa nama aku, padahal aku udah nanya nama dia -_--- kata Kak Nanien sih mungkin dia bingung gimana caranya buat nanyanya ke aku.


Abis udah foto bareng itu si Ling Dong itu minta dikirimin fotonya. Berhubung dia ga bisa bahasa Inggris dan aku serta yang lain juga ga bisa bahasa Mandarin makanya ribet. Akhirnya, pake body language yang pas-pasan dan dia tetep ga ngerti.

Dia narik bapak-bapak orang Belitung buat bantuin dia terjemahin apa yang pengen dia kasih tau. Bingung mau kirimin via apa. Aku tanya dia punya Facebook ga, punya Twitter ga. Email? Weibo? Dia beneran ga ngerti sama sekali.

Sumpah itu riweh abis. Aku ga ngerti harus bilang apa. Tetep pake bahasa Inggris walaupun dia ga ngerti dan sedikit bahasa Korea yang aku tau. Abis mikirnya orang Korea bisa bahasa Mandarin mungkin dia juga ngerti sedikit bahasa Korea. Who knows?


Setelah cukup ribet dengan gimana caranya buat ngirimin gambar itu akhirnya dia narik temennya dan minjem hape temennya itu buat dikirim foto yang aku bareng sama dia.

Kita ga ngerti dia mau ngomong apa tapi pas dia pegang hape dia nunjukin foto dia pas lagi di pesawat. Aku sih waktu itu ga ngeh, aku cuma bilang “You’re handsome.” dan dia no respond gitu. Kayaknya totally ga ngerti bahasa Inggris .-. tapi pas udah lama-lama aku ngerti, mungkin maksudnya itu dia mau ngasih tau kalo besok dia bakalan balik naik pesawat.

Kasian sebenernya sama dia kikuk banget dan kayanya frustasi banget kata Kak Nanien. Akhirnya, dengan hape yang mungkin pinjeman dari temennya itu dia nunjukin gambar bluetooth.

Oh well~~~ akhirnya kita nemuin cara buat kirimnya juga ternyata. Tapi sayang, perjuangan masih belum selesai.

Si bapak yang jadi translatornya itu bilang kalo si rambut mangkok itu malu karna gatau harus bilang apa karna ga ngerti. Buat konekin bluetoothnya itu ribet, gatau kenapa. Setelah sekian lama dan beberapa kali gagal serta si rambut mangkok yang keliatannya makin frustasi itu akhirnya bisa juga kekirim fotonya.

Si bapak translator itu bilang kalo misalnya ga bisa dikirim ya udah gapapa. Eh, ternyata dia salah. Fotonya udah sampe dan mukanya masih kocak gitu si rambut mangkoknya. Si rambut mangkok udah main pergi aja tapi ditahan sama si bapak translator suruh bilang terima kasih.

Akhirnya, dia bilang terima kasih dengan logat mandarin dan kayanya cukup sibuk dengan handphone dan abis itu ngeluyur pergi dan kembali bersama teman-temannya.


Aku sih sempet mikir gini. Aku udah liat dan setidaknya tau itu dia dan kayanya juga dia tau aku pas sorenya di GOR. Karena temen-temenku yang gering abis itu -_--- godain semua engkoh yang mereka kenal and include him, aku cuma nonton kegeringan mereka.

Kalo ga salah pas itu si Ghea nyuruh si rambut mangkok buat kenalan sama aku tapi pas itu juga dia lagi ngerekam, so we couldn’t know each other at that time. Tapi aku masih tetep bingung kenapa dia ga nanya nama aku =.=” Kesannya kaya pengen ditanyain banget sih aku ini (><”)v

Pas sebentar lagi mau mulai acara penutupannya aku, Kak Nanien, dan Kak Citra jalan ke gerombolan engkoh-engkoh yang lagi heboh. Ada engkoh gemuk yang lagi main-main meragain jadi barongsai gimana. Dan ehhh ketemu lagi sama si rambut mangkok. Ada temen setimnya si rambut mangkok lagi pegang kepala barongsainya

.Aku kan seneng sama barongsainya yah, keliatan imut gitu jadi rada histeris… ga histeris juga sih masuknya tapi gimana yah jelasinnya. Pokoknya begitu deh yaa. Aku seneng aja liatnya imut banget, apa lagi pas lagi kedip-kedipin mata gitu imut >3<

Nah si rambut mangkoknya itu juga kayanya mau ikut-ikutan mainin barongsainya juga. Gatau kenapa yaa. Gatau aku yang geer atau emang beneran, kayanya si rambut mangkok itu cari perhatian, gatau siapa targetnya tapi aku ngerasa gitu ._.v

Akhirnya mereka; si rambut mangkok, temennya, Kak Nanien dan Kak Citra foto bareng dan aku jadi tukang fotonya as usual. Udah foto-foto Kak Nanien yang kepo sama daleman kepala barongsai apaan itu akhirnya nyoba buat masuk dan pegang-pegang serta ga lupa foto juga.

Setelah merasa cukup dan kayanya acara bentar lagi mulai, akhirnya kita memutuskan buat udahan dan nyari Mas Yudis.

Pas udah balik aku baru kepikiran, kenapa ga tukeran nomer hp atau apalah itu -_--- ga usah pake ngomong tapi langsung naro nomerku di hapenya. Apa sih aku ini, pengen banget apa kontak sama dia? =,=” Ini kayanya salah satu efek dari pengen banget punya foreign friend (><”)v

You Might Also Like

0 komentar