Seven First Kisses Which Almost Kissed

Jumat, Januari 20, 2017



Webdrama dengan durasi 9-11 menit per episodenya dapat diselesaikan dalam satu jam saja. Sama seperti menonton drama biasanya. Namun, satu jam itu cukup melelahkan untuk menonton webdrama ini. Mengapa? Karena seperti melihat diri sendiri dalam drama tersebut. Bukan tentang 25 tahun dalam hidup Min Soo Jin yang belum pernah berpacaran, melainkan karena kelakuannya yang begitu jenaka dan kikuk saat bersama para lelaki tampan, juga begitu telitinya memperhatikan para lelaki itu sampai kemudian sibuk dengan pikirannya sendiri.



Sebenarnya webdrama ini cukup sederhana tetapi menampilkan banyak genre untuk tiap karakternya, sebagaimana tertulis di tag line-nya. Sederhana di sini bukan berarti dibuat tanpa usaha dan serampangan, melainkan sebuah cerita ringan yang tak perlu diduga-duga bagaimana kelanjutannya. Webdrama ini juga memunculkan cerita keseharian yang telah menjadi alur di berbagai drama. Mulai dari pebisnis tampan yang menyukai seorang resepsionis, bos tampan yang menyelamatkan pegawainya dari seorang maniak, Changwook dengan genre yang selalu melekat dengannya, seorang guru yang disukai muridnya, penerus perusahaan yang dijodohkan namun menolak dan memilih wanita lain yang menimbulkan gesekan dengan sang ibu, serta artis yang sedang melakukan syuting komersial. Bagi yang sering menonton drama Korea rasanya adegan dan plot yang semacam ini sudah sering ditemukan sehingga bukan lagi hal yang baru.










Namun, cukup tergelitik dengan kemarahan ibunda Taecyeon saat mengetahui anaknya menolak menikah dengan wanita yang dia pilihkan melainkan dengan seorang pegawai dari pusat perbelanjaan yang ia miliki. Sebagai pemilik aset bernilai tinggi tak heran jika ia memiliki seorang sekretaris yang selalu menemani kemana pun dan membantu dalam hal apa pun. Tetapi menjadi aneh ketika sang sekretaris membantunya menyiapkan benda-benda yang digunakan untuk menyerang Soo Jin. Seperti segelas air, kimchi, dan rumput laut basah. 


 


Dan lebih jenakanya adalah ketika Soojin disirami air, teman sepekerjaannya hapnya menonton dan mengeluatkan ekspresi yang begitu lucu.



Sehingga bisa dibilang kalau episode Soo Jin dan Taecyeon adalah episode favorit karena yang paling lucu sehingga membuat tak berhenti tertawa selama menonton. Begitu jenaka sampai lelah menontonnya pun. 

Tetapi bukan hanya itu, ekspresi yang dimunculkan Lee Cho Hee dalam akting yang total dalam karakter yang ia perankan. Begitu ekspresif dengan ekspresi yang aneh maupun lugu semakin merasa seperti melihat diri sendiri dalam webdrama ini. Sehingga membuat geli sendiri. 


Terakhir, mengapa judul posting ini adalah Seven First Kisses Which Almost Kissed ialah karena sebenarnya Lee Cho Hee dan para lelaki tampan itu tidaklah melakukan itu dengan benar sebagaimana mestinya. Melainkan hanya mendekatkan dua wajah keduanya. Cukup mengecewakan setelah setiap ceritanya mengalir namun berakhir tanggung. Sebagaimana akhir setiap episode drama Korea yang selalu menyiksa. Serta, karena judulnya seperti itu. Namun realita di dalam adegan pun tidak dapat dikatakan sebagai apa yang tertulis di judul. 

   





You Might Also Like

0 komentar