Go to SS4INA

Sabtu, Mei 05, 2012

From dream to be real.
Dari mimpi jadi kenyataan.

Setelah hampir setahun nabung dan butuh usaha yang keras buat dapetin izin buat nonton sampe ngemis-ngemis ke ortu, sampe kena tipu sama orang travel. Akhirnya kamis, 120427 kemaren aku pergi ke Jakarta buat ketemu para Superman.

Aku pergi ke Jakarta sama abangku, dari awal aku pengen banget buat ngejemput oppas yang dateng ke Jakarta pas banget sama aku ke Jakarta. Tapi abangku ga mau, lagi juga kita ga dijemput pake mobil pribadi ditambah lagi sama bawaan abangku yang banyak. Ok, akhirnya dengan berat hati aku ga ikutan jemput.

Sampe akhirnya aku liat di teve ternyata di bandara itu udah crowded banget udah lagi oppas itu ga lewat pintu itu, malah lewat pintu VIP. Aku bersyukur banget karna aku ga ikutan di sana, Kalo aku ikutan di sana juga pasti aku ngerasa di-php-in sama promotornya. Kasian banget ngeliat kaka-kaka yang udah nunggu disana dari pagi tapi ga bisa ngeliat oppas :(

Malemnya, aku pulang ke rumah ortuku di Tangerang, sama papa dan adikku naik motor. Udah lama banget aku ga naik motor dari Jakarta-Tangerang. Pas naik motor lagi, gatau kenapa seneng banget rasanya haha.

Aku di rumah Tangerang cuma dua hari semalem. Cuma buat ketemu mama, masa aku pulang tapi ga ketemu mama sama adikku? Ga lucu banget kan? Ya udah selama di rumah Tangerang aku ga ngapa-ngapain. Ga penting sih. Tapi kan yang penting ketemu mama ^^

Besoknya aku ke Jakarta lagi buat nonton shownya. Aku dianter mama naik kereta, udah lama banget ga naik kereta. Gatau kapan terakhir kali naik kereta. Gatau kenapa aku seneng banget. Bisa sama mama naik kereta berdua walaupun kita ga ada ngobrol apa-apa.

Rencana pertamanya sampe di Tanah Abang aku bakalan langsung ke Ancol buat ambil tix, dianter sama om-ku. Tapi berhubung ga ada motor ya udah aku ke rumah nenekku dulu sekalian sarapan. Aku ga sarapan dari rumah Tangerang soalnya perutku berasa ga enak, tegang gitu dari malem, rasanya kaya mau ujian. Lebay ya? Tapi emang kenyataanya gitu. Aku deg-degan dari malem buat ketemu oppas ><

Ya udah setelah sarapan, mamaku nyari cara buat aku bisa ke Ancol secepatnya, akhirnya ada tetangga yang bisa nganter aku. Ya udah aku berangkat ke ancol dengan membawa banyak bekal,

“Biar ga pingsan! Nanti pingsan malah ga jadi. Lagi juga disana mahal makanannya” kata mama gitu.

Ya udah mau ga mau aku bawa kantong plastik item yang isinya makanan sama minum buat aku. 

Sesampenya di gate utama Ancol, ternyata ojek itu ga bisa masuk walaupun cuma nganterin. Ya udah akhirnya aku ke turun di gate utaman terus jalan.

Aku pergi sendiri, bener-bener sendiri. Tadinya ada eonni-eonni kenalan aku yang ngajakin buat ketemu, tapi pas aku tunggu-tunggu dia ga dateng-dateng.

Aku jalan sendiri bener-bener ngerasa kaya orang pabo tau >< aku jalan sendiri sambil bawa plastik yang isinya bekel buat aku. Aku bener-bener bingung gatau harus kemana.

Pas jalan aku ketemu sama security terus nanya kalo mau naik bus wara-wiri dimana, kata dia lurus abis itu belok. Ya udah aku jalan terus sampe akhirnya di depan dufan. Aku makin bingung kan, bener-bener serasa kaya anak ilang tau >< 

Karna takut malu. Soalnya di situ banyak orang yang lagi ngantri buat masuk dufan, aku pura-pura duduk di bangku sambil cek twitter, kali aja eonni-eonni itu ada kontak aku. Tapi ga ada, akhirnya aku minta bantuan dari twitter. Tanya gimana cara ke MEIS.

Ya udah abis itu aku jalan lagi, nah ga jauh dari situ ada kaya tenda buat nyewa gatau namanya apa itu, terus ada security juga aku tanya lagi kemana kalo mau tunggu bus wara-wiri, kata security itu aku lurus aja terus nanti belok ke kanan.

“Lah! Itu mah balik lagi.” Aku mikir gitu.

Ya udah akhirnya aku balik lagi ke arah aku dateng terus duduk di bangku yang ada. Aku liat ada gerombolan anak-anak gitu pake baju putih kerudung biru, aku pikir mereka mau ke MEIS juga tapi aku ga nanya, takut malu (._.)v

Aku duduk di sebelah ibu-ibu sama anak yang lagi nunggu antrian dufan. Kita ngobrol-ngobrol sedikit sampe akhirnya aku liat ada gerombolan cewek yang pake baju SS4. 

“Akhirnya!” pikir aku.

Ya udah aku jalan ikut gerombolan itu, mereka naik ojek pas itu hampir aja abis ojeknya, tapi akhirnya dateng satu lagi jadi cukup buat ngater aku.

Ternyata MEIS itu ada di ujungnya ancol tau ga sih -_-- untung aku ga mutusin buat jalan, kalo jalan bisa-bisa show udah mulai aku baru sampe.

Aku ngobrol sama si abang ojeknya, katanya emang rame terus kalo nungguin bus wara-wiri itu lama banget, terus dia juga ngasih tau aku kalo nanti mau balik mending lewat gate pantai karnaval. Kalo dari gate utama jauhnya masyaallah banget.

Dan akhirnya aku sampe di ABC. Dan taukah anda semua?! Itu gedung masih setengah jadi. Apa banget deh itu promotornya ngasih tempat begituan? --“ 

Ga banyak cingcong aku langsung masuk ke ABC, di sana udah banyak banget orang wara-wiri.

Ada standee gede SS4 dan di situ kita bisa foto. Ada banner gede buat naro tanda tangan sama pesan. Tapi aku ga fokus ke situ dulu, yang penting tix dulu deh kata aku.

Akhirnya aku nemu banyak orang yang keliatan lagi ngantri di depan mini stage. Pas aku tanya ini antrian apa, katanya antrian tix dari twelfs.

“Alhamdulillah!” kataku dalam hati.

Sambil ngatri, daripada berasa kaya orang cengo aku ngobrol-ngobrol sama kaka-kaka yang tadi aku tanya. Ada dua orang yang aku ajak ngobrol pas itu, yang pertamanya kaka-kaka yang pake kerudung, dia orang Cikarang namanya Ririn, baik deh dia. Terus yang satunya itu namanya Jenifer dia orang Jakarta yang lagi kerja di Cirebon, dia udah pernah nonton SS4SG tapi kurang puas soalnya pas itu dia dapet viewnya ga bagus. Oke, kita ngobrol-ngobrol selama kita ngantri, ngobrolin tentang bias, promotor dll.

Sampe akhirnya aku ada di barisan depan, ternyata sistem ngambil tixnya itu ga terkoordinir banget. Itu dipanggil berdasarkan provinsinya, aku pertamanya sabar aja nanggepinya. Tapi lama-lama ngerasa ga adil masa aku udah lama ngantri tapi dapetnya terakhir?

Nanya sama securitynya buat aku sama temen-temen yang laen yang beli di twelfs diduluin. Akhirnya kita, nyerobot, masuk. Dan aku shock banget, ternyata aku dapet super fest C!!! seneng banget rasanya, ngebayangin siwon di depan mata.

Udah selesai ngantri buat ngambil tix, aku langsung lari ke antrian merch. Pas itu antrian udah panjang bangeeet. Dan pas ngantri merch aku ga ada temen buat ngobrol. Akhirnya aku cuma ngantri dalam diam sambil ngeliatin orang-orang yang lagi foto-foro sama standee oppas pas di a-cha.

Aku ngeliatain sekeliling, nyari standee siwon. Ga ada tapinya/ Cuma ada kyu, heenim, ryeowook sama yesung. Aku ga peduli sama standee yang lain, aku mau siwoooon!!

Ok, balik lagi sama antrian merch, itu antrian tuh lebih lama rasanya daripada ngantri buat ngambil gelang, maju cuma dikit-dikit sampe akhirnya perutnya udah nyakar-nyakar minta makan. Wajar aja, itu udah jam makan siang. Masa bodo, ga mikirin orang di sekitar aku, aku ngantri sambil makan lontong isi yang dibawain mamaku.

“Untung aja dibawain!” pikir aku.

Ngantri merch itu bener-bener lama, sampe aku ngabisini satu botol mizon, satu botol aqua ditambah 3 lontong isi -_--v 

Akhirnya aku udah sampe antrian yaah bisa dibilang lumayan depan lah. Di situ ada list merch dengan harganya. Pas liat, “harga lsnya ga mahal-mahal banget” pikir aku.

Rencana awal aku sebenernya mau beli eco mug, tapi berhubung ls pesenanku belum sampe pas hari shownya terpaksa aku beli ls lagi, ga mungkin kan aku nonton ga bawa ls? Aneh banget rasanya.

Pas itu aku masih mikir, uang aku masih ada lumayan lah buat nambah beli 1 item lagi. Aku mikir, beli strap bagus kali yaa? Tapi pas sampe di depan meja buat order aku liat nama siwon, aku langsung mutusin buat beli L holder siwon (><)v

Oiya, pas lagi ngatri itu juga ada hiburannya lho. Ada cover dance. Aku ga liat, cuma denger musiknya doing. Abis ngatri merchnya di belakang mini stage, mana keliatan? Cuma liatin yang lagi heboh di depan mini stage, mereka sampe fanchart gitu. Padahalkan cuma cover dance. Yaah, aku juga ikut-ikutan sih hehe. Lumayanlah hiburan pas lagi cape ngantri.

Ok, abis ngantri aku langsung ke banner buat nulis pesan + signature. Aku emang udah prepare bawa spidol, tapi emang pabo deh akunya. Ternyata itu spidol tuh ga nyata -_--- aku bawa spidol gambar. Tapi itu ga bisa dipake juga. Sampe akhirnya ada panitia yang minjemin spidol.

“Akhirnya!” pikir aku.

Aku yang ngeliat ada space di bagian atas milih buat nulis disitu, tapi pas udah naik tangga buat nulis ternyata ga nyampe (x_x)v ya udah lah, terpaksa aku nulis di tempat yang udah penuh sesak itu. aku tulis quote kesukaan aku sebagai ELF, “not how much your love in the beginning, but how much love you built til the end” aku proud banget sama quote itu. aku juga tulis PRINCE OF LIGHT. Aku manggil siwon prince of light soalnya, padahal dia nyebut dirinya soldier of light haha. Aku juga tulis “saranghaeyo choi siwon” <3333

Abis nulis-nulis banner, aku mutusin buat nyari tempat ngaso. Akhirnya aku nemu tempat, di lorong ABC, disitu juga banyak kaka-kaka elf lain yang lagi ngaso. Aku ngaso sambil makan lontong isi yang masih ada + beresin bawaan aku yang udah ga karuan itu. ngeliatin orang-orang yang lewat.

Sampe akhirnya aku ngeliat ada rame-rame bagi handbanner. Aku yang emang napsu banget buat nyari give away langsung tanya sama kaka-kaka di sebelahku. “itu free apa bayar?” kataku. Aku takut bayar, maklum masih newbie jadi gatau apa-apa (><)v

Kaka itu juga gatau pas aku tanya gitu. Ya udah akhirnya aku mutusin buat nyamperin kesana. Ternyata banner buat ming, pas aku nyamperin ke situ ternyata free.

“Alhamdulillah!” kataku dalem hati.

Cuma ditanya dapet section apa, terus kasih liat gelangnya. Ok, akhirnya aku dapet handbanner 1! \(^^)/ udah dapet satu aku masih ngerasa kurang, apa lagi belum dapet yang siwon. Akhirnya aku keliling buat hunting handbanner gratis.

Di luar aku dapet handbanner buat siwon, senangnya <3 terus aku juga dapet banner buat pas oppa-oppa. Aku yang inget ada project buat wonkyu, masih nyari-nyari tapi ga ketemu-ketemu padahal pengen~~

Aku masih nyari-nyari tapi ga keliatan ada yang bagi-bagi handbanner lagi. Ada juga yang minta donasi buat projectnya iteuk. Aku yang mupeng ngeliat kaka-kaka bawa banner item nanya itu dapet darimana. Ternyata dapet pas beli air mineral nestle. Aku yang masih sisa banyak air minumnya ga minat buat beli lagi.

Ya udah akhirnya aku masuk ke ABC lagi terus ngantri buat foto di standee SS4. Nah, pas ngantri disitu aku ketemu sama orang jogja yang juga mau foto tapi ga ada temen. Ya udah, akhirnya kita sepakat buat ngantian foto. Dan sumpah yaa panitianya itu pelit banget. Misalnya berdua itu Cuma bisa satu orang yang foto, kalo mau foto lagi yaa ngantri lagi.

Ya udah akhirnya aku sama kenalanku itu ngantri lagi. terus dia juga nanya-nanya aku dapet handbanner darimana. Aku kasih tau aja dimana-dimananya. Ya udah aku fotoin dia, abis itu kita keliling-keliling. 

Aku tanya dia, “liat standee siwon ga?”. 

Kata dia ada di belakang, tapi itu bayar.

“hilah bayar~~~” pikir aku dalem hati.

Ya udah aku keliling sama dia. Dan emang bener ada standee siwon, dan itu mesti bayar. Disitu juga ada standee donghae, sungmin sama shindong. Tapi aku ga mikirin mereka. Aku Cuma mau siwon aja. Tapi pas itu aku ga langsung mutusin buat foto disitu, ya udah aku lanjutin jalan-jalan sama orang jogja itu, nganterin dia buat minta handbanner sungmin yang tadi. Tapi ga bisa, soalnya dia nontonnya besok.

Ya udah, lanjut lagi deh kelilingnya. Sampe akhirnya dia ngingetin aku buat ngantri, kata dia udah ada yang ngatri buat masuk venue. Abis ngingetin aku dia pergi deh, dan aku kembali sendiri~ aku yang udah mikir buat foto sama ‘siwon’ langsung lari ke tempat itu. gatau deh, aku gaya apaan. Pokonya aku foto sama ‘siwon’, aku peluk dia. Ya ampun~~~

Abis foto-foto sama siwon aku langsung ke pantai, dan ternyata disana udah rameee~~~ untungnya aku ga belakang-belakang banget yaa. Kan kata panitianya gelang itu dipakein sama petugas, aku mah make sendiri. Bodo amat. Ga ngaruh ini sih, lagi juga kalo minta dipakein juga antrian aku gimana? Ya udah gelang dipake sendiri, dan aku berdiam diri disitu, berdiri, ngantri.

Ga berapa lama, panitia nyuruh kita yang udah ngantri buat balik badan terus jalan ke belakang. Kita dimundurin!! Ga terima kan. Biasalah kita, pada protes, apa banget. Masa dimundurin gitu?

Tapi aku mah woles aja yaaa. Ga belakang-belakang banget ini. Lagi juga lebih kasian sama yang udah ngantri di depan banget. Mereka bener-bener ditaro belakang. Ga terima mereka bikin barisan sendiri akhirnya.

Aku udah disitu dari jam 2an. Dan terus ngantri sampe jam 6. Dari duduk, berdiri, nyanyi-nyanyi, sampe bingung mau ke toilet. Aku udah jalan mau ke toilet tau-taunya panitia nyebutin sayap kiri gitu. Aku pikir udah masuk ke dalem kan, aku balik lagi. Pas aku tanya sama kaka-kaka yang aku titipin tas aku, katanya masih lama.

Ya udah aku balik lagi ke toilet lagi, pake lari tau ga. Saking takutnya udah mau masuk venue, padahal pas itu baru jam 4an gitu. Dan di toiletnya juga ngatri juga tau ga sih. Ya ampun~~~

Abis dari toilet, kegiatan mengantri masih berlanjut. Padahal janji si promoter bakalan masuk jam 5, jam 5 kita masih ditaro luar, ngeliatin securitynya makan -_---“

ga lama pas itu ada foreign fanbase gitu bagiin handbanner buat ryeowook. Unyu deh warna ungu gitu :3 kaka-kaka yang bagiinnya juga baik lho.

“Please raise the banner when ryeowook solo” kata dia ramah.

Aku cuma bilang “yes!!”.

Terus ada juga yang bagi banner teukie. Seperti biasa kalo ada yang bagi-bagi banner pasti langsung rusuh gitu. Aku tetep di tempat sambil teriak-teriak “give me one please!! Give me one please!!” dan akhirnya dan ngoperin handbannernya, aku udah pegang itu dan ada orang lain juga yang pengang. Aku cuma nengok ke belakang sambil senyum sok manis, “aku duluan lho yang pegang.” Ya udah akhirnya itu buat aku walaupun bannernya rada lecek gegara berebutan. Tapi gapapalah yang penting dapet haha. 

Terus ada juga yang bagiin bannernya eunhae buat oppa-oppa. Aku udah dapet sih, tapi berhubung dikasih ya udah ambil aja. Aku mupeng banget ngeliat orang-orang yang bawa banner wonkyu. Mauuu! Berharap banget bakalan ada yang bagiin tapi ga ada pas ngebagiin banner itu udah lumayan sore, sekitar jam 5an.

Setelah bagi-bagi banner barisan yang semula rapi jadi berantakan, bengkok-bengkok kaya apaan tau. Dan selama satu jam itu pula kita nunggu sambil berdiri!! Bayangin capenya. Malah aku sampe liat foreign elf itu buka sepatu, saking capenya kali yaa?

Nah, pas jam-jam segitu juga kita yang ngantri dihebohin sama elf yang dandan ala Marilyn Minroe sama Hulk Teuk. Mereka beneran dandan mirip banget gitu. Kita yang ngantri pada ngomongin mereka. Dan setelah itu kita balik lagi sepi, ngantri, paling nyanyi-nyanyi soalnya di situ diputerin lagu-lagu SJ. 

Oiya, pas kita lagi asik-asik ngantri panitia tuh sok mecah konsentrasi kita buat dadah-dadah ke kamera. Aku kira ada oppa, ternyata kamera doang -_-- banyak banget elf yang berlagak dadah-dadah sama oppas haha.

Nah, pas sore juga banyak banget wartawan yang lagi ngeliput. Aku sih emang banci kamera yaa jadi woles aja, walapun muka udah kucel kaya apa. Kaka-kaka di depanku pada nutupin muka gitu, haha. 

Oiya, kaka-kaka itu tuh pertamanya aku kira Mr. Choi yang admin @WONindonesia abis mereka ngomongin siwon terus sih. nah, pas dia lagi ngomongin buat kapan naikin banner aku dengan keponya bilang “kamu mr. choi yaa?” mereka langsung kaget gitu, “ah?! Engga bukan!” aku yang malu saat itu juga berkilah, “abis kalian bareng-bareng terus aku kita dari fandom.” Abis itu aku balik badan dan pura-pura ngeliat ke arah lain wkwk. Sumpah memalukan banget.

Langit udah mulai gelap, jam juga udah mau jam 6 kita udah diri dengan rapi disitu sampe pegangan bahu biar barisannya ga putus. Panitia mulai berkoar lagi buat nyuruh kita ga bawa segala bentuk kamera dan makanan. Kita yang udah ga sabar langsung buka tas, buang semua makanan yang kesisa. Udah napsu banget itu, pas digeledah aku Cuma bilang, “udah ga ada om. Ga ada!!” ga nyantai banget pokonya idup aku pas itu.

Pas udah digeledah gelang juga pake dicek, ga penting banget ngeceknya ya ampun. Pokonya pas itu aku udah bener-bener ga nyantai banget deh. Sampe akhirnya aku lari buat naik tangga, aku udah ngerasa kalo betis aku itu udah ga kuat lagi buat lari. Tapi aku ga peduli, aku terus lari sampe akhirnya deket lagi sampe aku tuh udah sempoyongan kaya mau pingsan. Untung, ada security yang megangin aku. Tapi itu juga mereka ngecengin aku -_-- apa banget deh.

Masuk dalem gedung, ngeliat keadaannya, miris~~ itu gedung masih berantakan, baru di cat, setengah jadi. Bener-bener setengah jadi. Pas itu aku masih lari, ga mau kalah sama yang lain. Mau dapet yang paling depan. Maklum aku orangnya ambisius.

Nah, pas akhirnya kita disuruh ngantri lagi buat digeledah lagi. Apa banget?! Lebay sumpah panitianya!! Pas ngatri itu juga aku ketemu sama kaka-kaka yang tadinya ngantri di depan aku pas sebelum masuk venue, dan kita ngomongin tentang promoter yang kejam, yang ngasih tempat macem ini buat artis sekelas SJ!

Abis digeledah buat kedua kalinya, aku lari lagi dan masuk ke dalem venue nyari tempat yang paling depan. Dan aku dapet!! Aku dapet paling depan, di bagian sudut. Aku udah di dalem venue pas maghrib, dan itu masih harus nunggu lagi buat mulai show. Kaya sebelumnya pas lagi nunggu gitu kita disetelin lagu biar ga bosen.

Pas lagi nunggu itu ada kaka-kaka di belakang aku, dan mereka ngajakin duduk. Ya udah aku ikutan duduk juga abis itu aku ngobrol-ngobrol sama kaka-kaka itu.

Nah, deket tempat aku duduk juga ada orang jepang, dan kaka-kaka itu ngajakin ngobrol. Aku yang emang orangnya kepo + pengen sekalian praktek sedikit bahasa inggris aku itu pun ikutan ngobrol sama mereka.

Sumpah yaaa wow banget orang jepang itu. dia udah jadi elf dari SJ pertama kali debut, dan dia selalu nonton sushow dimanapun. Wew!! Dan dari orang jepang itu juga aku tau kalo yang jadi Marilyn Minroe dan Hulk Teuk itu orang jepang juga. Dan ada kaka-kaka yang minta tolong buat manggilin si Marilyn Minroe sama Hulk Teuk ke deket kita itu. dan akhirnya orang jepang itu bangun dan nyamperin Minroe sama Hulk Teuk itu. katanya kalo mau foto sih silahkan aja, tapi kita yang harus nyamperin dia. “ooh ya udah. Nanti aja abis show.” Kata kaka itu.

Ya udah abis itu kita ngobrol-ngobrol lagi, ternyata orang Jepang itu juga bisa ngerti bahasa Indonesia. Kaget dengernya. Dia tau bahasa Indonesia dari buku, dia belajar sendiri. Dia sama temennya, tapi temennya itu ga terlalu bagus bahasa inggrisnya jadi ga banyak ngomong. dia juga ngelucu gitu, kan ada kaka-kaka yang bawa kipas gambar yesung sama ryeowook.

Nah, gambarnya itu jadi memanjang sama ngelebar gitu. Kata eonni itu sambil megang kipas, “tuing.” Ngambil kipas yang satunya lagi, “tuing” maksudnya mukanya jadi ngelebar sama manjang gitu kekeke. Dia juga bilang, “he will sad” pas ngeliat kipas yesung dengan muka yang jadi ngelebar gitu kekeke.

Dari situ aku masih nunggu lama, nyanyi lagi. Duduk-duduk lagi. Sampe akhirnya kita nyanyi lagu our love. Dan pas kita selesainya nyanyi, lampu langsung padam. Kita teriak. VCR underwater diputer aku teriak sekeras-kerasnya pas bagian siwon muncul! Omfg!! Siwooon!! Abis VCR langsung muncul backsound Superman.

Kita teriak makin kenceng sambil gerak-gerakin ls. Ya ampun!! “It’s real!! It’s real!!” batin aku. Tapi masih kerasa macem mimpi. Fanchart sekeras-kerasnya. Ya ampun siwonku :3 tapi aku rada kecewa, soalnya siwon pake sunglasses jadi aku ga bisa liat mukanya dengan jelas pas oppas lagi di panggung yang bergerak itu kan makin deket sama aku kan yaa.

Aku teriak makin keras. Sayang banget siwon ga bagian depan aku, tapi aku puas kok bisa ngeliatin hyukjae dari deket. Ya ampun! Kulitnya putih bangettt! Tangannya juga tapi pas opera itu muka hyuk terasa arrogant buat aku, gatau kenapa.

Pas introduce semua member bilang “apa kabar?!!!”

“baik!!!!” bales elf.

Siwon ngegombal sumpah deh, demi apapun gombal banget, “saya memakai kacamata karna gadis Indonesia terlalu berkilau.”

Aku teriak makin kenceng!!

Terus bagian shindong, dia juga bilang “hatur nuhun” haha.

Pas leeteuk juga gitu. “APA KABAR?!!!” “BAIK!!!” “NAMA SAYA…” “LEETEUK!” “NAMA SAYA…” “LEETEUK” “NAMA SAYA LEETEUUUUUKKK!!!”

Hyukjae, donghae, shindong, sungmin sama ryeowook itu sering banget mondar-mandir di section aku. Ya ampun ikan, imut banget ya Allah :3 dia sering banget disitu. Imuuuttt bangeeeet >< sungmin juga aigooo. Mereka keliatan jauh lebih ganteng dari di video ya ampun.

pas itu siwon belum ada mondar-mandir di section aku. selama show kerjaan aku Cuma shaking lighstick + teriak-teriak sampe tengorokan berasa pengen mencuat keluar. Saking semangatnya aku ngeshake ls, aku sampe sering banget kena kepala orang (x_x)v

sama kaya show day 1, tetep ga ada siwon solo dan aku frustasi banget. Padahal udah berdoa semoga siwon bakalan ngeganti lagu buat solonya di day 2 tapi engga. Sangat sangat kecewa :””

Oiya!! Pas walkin siwon sama hyuk, wonhyuk :3 pake batik ganteng banget deh. Oiya, pas walkin juga terjadi hal yang sangat memalukan, bener-bener memalukan.

Pas baru beberapa bait oppas nyanyi tiba-tiba layar sama musiknya mati. Aku shocked banget pas itu dan langsung memperkeras fanchartku biar oppas ga ngedown, yaah walaupun aku tau mereka ga mungkin ngedown tapi tetep aja. Pas itu elf fanchart kenceng banget dan oppas ngakalin buat ngobrol sama kita, sampe akhirnya music nyala lagi.

Pas bagian sorry sorry siwon pamer punggung!!! ;AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA; tapi sayangnya dia ga ngelepas bajunya padahal aku pengen banget liat dia topless lama gitu kaya show-show di luar.

terus gatau pas kapan, aku lupa –v ingatan aku ga bagus, harap dimaklumi aja. Siwon ganti baju di atas panggung. Padahal aku ngarep banget dia jalan-jalan sambil topless gitu.

Pas EXO tampil aku ga gitu simpatik. Biasa aja, ga histeris-histeris banget kaya yang laen. Malah aku pengen banget matiin lsku –v aku udah ga tertarik sama mereka semenjak debut EXO-K yang pake lipsync itu. ilfeel aku.

Aku Cuma neriakin nama kris, soalnya yang aku inget Cuma kris –v pas diliat-liat kris ga seganteng yang di video malah chen lebih ganteng dari pada di video menurut aku.

Luhan? Yaa berhubung dari samping ga gitu jelas keliatan. Aku ga gitu peduli sama mereka. Aku kesel banget pas EXO perform gatau kenapa, fanchart buat EXO terasa kedengeran lebih keras dari pada fanchart buat SJnya sendiri. Dan saat itu juga aku keki banget. Males banget rasanya buat ngeshake lsku, tapi dengan terpaksa aku ngeshake, walaupun males-malesan

Abis EXO tampil tiba-tiba ada berlian gedeee banget di tengah panggung. Dan ternyata siapa yang keluar dari sana? Yap, lee hyuk jae!!

Pas itu dia nyeritain tentang topi merahnya yang dia pake itu, dia ngeliat topi itu di toko dan ngeliat ada tulisan made in Indonesianya. Dia mikir bakalan beli topi itu apa engga, tapi akhirnya dia beli dan sengaja pake pas ke Indonesia ^^

Abis solonya hyuk, lanjut ke ryeowook solo, untung banget solo kali ini ga sehot yang di tempat lain. Wookie ga sampe pamer abs gitu. Tapi tetep aja hot keliatannya, dipegang-pegang sama dancernya gitu. Mana kuat?!!! Itu tuh ga cocok buat wookie kata aku, dia itu manis rasanya aneh kalo liat di flirting sama cewe gitu ><

Ming juga gitu. Sekeseh sekali dia pas solo, dan pas terakhirnya sebelum menghilang itu bikin adegan yang keliatan kaya lagi kiss sama dancernya itu. walaupun ga beneran tapi tetep aja ga ikhlas >< 

Kyuhyun solo, dia keren banget main keyboard abis itu berdiri pake kacamata main harmonika. Pas itu ga keliatan sisi evilnya sama sekali haha.

Pas shindong solo, semuanya pada nyanyiin lagunya vidi yang cinta jangan kau pergi. Kece banget deh shindong dancenya! ^^b

Baru deh uri leader solo. Sayang banget disini ga pake acara terbang-terbangan, padahal seru banget pas itu.Nah, pas leeteuk bagiin bunga itu aku sampe lari-lari ngikutin arah kemana dia bakalan ngasih bunga. Tapi dia ga lempar bunga ke section aku, malah lempar ke section sebelah aku. padahal pengen banget dapet bunga dari leeteuk.

Abis solonya leeteuk langsung keluar vcr high school yang konyol banget ya ampun haha. Pas ngomongin tentang ryeowook itu yang paling bikin ngeri menurut aku. Abis dia mirip banget~~

Kaya biasa yang nyamperin section aku cuma hyuk, donghae, kyu, shindong. Pas itu hyuk naik krain dan ada di atas aku. Aku loncat-loncat gitu haha. Pas kyu mau lempar apel aku mupeng banget ya ampun, mupeng semupeng-mupengnya. Dia ngelempar ke arah super sky sebelah kiri aku. Dan itu asli jauh ngelemparnya.

Gatau abis lagu apa aku lupa banget ya Allah (><)v tiba-tiba lampu layar mati beberapa menit, kita kira show tuh bakalan abis padahal baru sedikit lagu yang dinyanyiin. Dan kita semua teriak-teriak lagi “we want more! We want more!” “encore! Encore!!” “we want more! We want more!” sampe akhirnya oppas keluar lagi buat nyanyi lagu you & I.

Pas itu yang ngajarin section 1 itu donghae dan dia minta kita buat teriak-teriak. Tapi karna kita ga teriak-teriak dia malah ngambek gitu. Section 2 diajarin sama wookie, section 3 + 4 sama hyuk. Abis itu mereka nyanyi dan lari-lari ke sana kemari. Aku fanchart sambil ikutin gerakan mereka ngeliatin kemana siwon bakalan pergi, dan dia masih belum ke section aku.

Pas our love aku nangis pas ujungnya, aku selalu nangis kalo denger lagu ini :”” dan pas itu juga balon-balon di atas aku berjatohan. Aku udah nyoba berebutan buat dapetin salah satunya tapi sayang ga beruntung. Aku ga dapet.

Oiya, oiya pas vcr doremi diputer itu sumpah yaa konyol banget siwonnya mau dicium sama shindong gitu. Ekspresinya siwon itu lho ga nahan lol. Pas lagi doremi juga siwon nemplok (?) sama shidong main gendong-gendongan sampe mereka becanda heboh sendiri gitu haha. Imut keliatannya :3

Dan akhirnya sampe di lagu terakhir, miracle. Nah, pas bagian ini baru siwon ke section aku. Tapi sebelumnya dia juga ada ke section aku dan… I got eyes contact with him when he passed my section! Omg omg omg!!

Pas miracle dia di sebelah kiri aku. Aku harus rela lari kesana kemari sampe dicibir sama orang-orang. Aku teriak-teriakin nama dia sambil bawa banner sambil loncat-loncat juga. Dan dia cuma memamerkan senyuman coolnya itu. haish!! =_= 

Pas itu juga ada yang ngelempar gift ke siwon dan itu tepat banget kena tulang keringnya wonnie. Kasian wonnie, dia keliatan kesakitan gitu. Aku yang ga terima siwon digituin langsung ga nyante gitu dan nyalahin seseorang yang ngelempar black box dari arah super sky itu.

Tapi siwon yang ga mau aku (?) dan elf yang lain khawatir. Dia cuma angkat jempolnya dan seakan-akan bilang “im ok!” tapi tetep aja aku ga terima siwon digituin.

Oiya, masalah lempar ngelempar ada juga orang dari sectionku ngelemparin kaos fishy gitu ke donghae, dan itu tetap banget kena muka donghae, ya ampun!

Ok!! Sebelum show selesai leeteuk ngajakin member buat main batu gunting kertas, dan siwon kalah. Siwon disuruh buka baju dan main air. Dan aku ngeliat siwon deket banget ya ampun! absnya ituuuu lebih kotak-kotak dibanding yang ada di video/foto.

Dan pas make anduk itu ya ampun dia, macem model gitu asdfghjkl so sexy, but damn I love it!!!

Abis siwon selesai main air, akhirnya oppas pamitan dan bilang makasih sama elf. Yang paling terakhirnya ngilang itu eunhae. Sebelum ngilang eunhae sama ming itu thumb up gitu dengan gaya kece mereka abis itu ming masuk dan sisa eunhae.

Hyuk ngajakin donghae buat teriak “Indonesia” bareng-bareng. Dan setelah itu show bener-bener berakhir.


Sekeluarnya dari venue, aku jalan dengan gontai. Gatau kenapa bukannya seneng aku malah ngerasa sedih gitu.

Aku mikirin siwon, solonya, kenapa dia jarang banget ke section aku. Aku bener-bener kecewa pas itu. Aku yang hp-nya lowbat itu pun kebingungan harus kemana dan gatau harus nanya siapa akhirnya keliling-keliling muterin ABC sambil tanya-tanya orang.

Akhirnya udah tau mau kemana, dan aku liat ada kerumunan ABG yang kaya lagi nunggu orang dan pas itu juga ada yang heboh bilang kalo itu SJ ya udah aku nyamperin aja. Dan pas aku nyamperin abg-abg itu satu dari mereka langsung bilang, “ini bukan SJ ini bukan SJ. Ini EXO! SJnya udah balik.”

What?! Segitunyakah mereka sama EXO? Sampe ada yang bawa banner buat kris. Ya ampun! =_== sampe pas itu juga aku denger ada tante-tante yang komentarin kelakuan si abg itu. 

Pas itu aku juga Tanya sama om-om yang ada deket situ, emang iya SJnya udh balik ke hotel? Katanya iya, baru aja. Aku kalah selangkah T~T

Aku juga tanya sama tante-tante yang tadi ngomentarin abg yang keliatannya lebih cinta sama EXO dibanding SJ dimana hotel SJ nginep. Kata si tante sih mereka nginep di hotel mulia, bukan ritz calton. Wth banget! Promotornya bener-bener php. Ya udah abis itu aku jalan ke gate pintu karnaval sambil nangis. Nangisin siwon dan solonya itu. Aku bener-bener frustasi, gatau kenapa aku ngerasa diphpin sama siwon TT dan sampe rumah pun aku tetep nangis dalam diam.


Ini tuh kayanya ga berurutan ceritanya. Jadi harap maklum kalo ada yang salah-salah. Ingatan aku ga gitu bagus. So, I hope you can feel what I felt when watched the show. Thanks for reading. And wish we meet next year ^^ bye~~

You Might Also Like

0 komentar