Kehabisan Sasaran

Rabu, Februari 06, 2013

31 Januari 2013 kemaren guru ganteng nan berkharisma kesayangan anak OSIS akhirnya ga bujang lagi alias udah nikah huhu. Sebagai penggemar beratnya Pak Ares lmao aku cukup bersedih karna kalo si bapak udah ga bujang lagi ga ada sasaran yang bisa dikecengin T____T
Si bapak udah ijab dari hari Kamis tapi baru bikin resepsi di rumah beliau hari Sabtu dan pasti dan wajib ngundang anak bawahannya, OSIS. Sebagai anak yang sangat baik aku semangat banget buat pergi kondangan ke rumah si bapak sampe bawa tas lain buat bawa baju khususon buat kondangan dan segelintir peralatan dandannya, soalnya kita pada mau main dulu ke Tanjung Kelayang pas paginya baru ke rumah si bapak jam 2-nya.
Seperti yang udah aku bayangin semalam sebelum pergi, aku bakal jadi orang paling ribet dengan bawa tas ransel berisi perlengkapan kondangan dan tas kecil jinjing persis kaya aku pengen pulang kampung ke Tangerang. Temen-temenku santai banget cuma pake baju yang biasa dipake buat main dan semacamnya, tas kecil, sepatu-sendal. Gatau emang aku yang salah atau mereka, tapi aku bingung liat mereka yang cuma apa adanya dan mereka bingung liat aku yang keliatan kaya pengen pulkam. Aku emang bener-bener niat sampe kaya gitu, biar keliatan cantik di depan Pak Ares lmao. Ini serius lho XD

Kita ke Tanjung Kelayang dan disana sepi sekali, mungkin karena bukan musim liburan kali yah? Tapi di jalan sesekali liat ada bule-bule seksong lmao yang lagi liburan. Berhubung aku ga pernah mau buat berenang sama laki-laki yang bukan keluarga jadi aku ga mandi laut cuma foto-foto aja. Dari jam 10an kita di situ sampe jam setengah 2. Ngapain? Cuma foto-foto.

Setelah cape foto-foto dan emang nothing to do akhirnya aku ke dermaga liat temen-temen yang berenang dengan senangnya dan berakhir duduk di dermaga menonton mereka berenang sambil terjun gitu lah. Serasa kaya adegan akhir perahu kertas part I. Menyenangkan, menenangkan. Di terpa angin laut yang bikin ngantuk wuh~

Semua udah cape, udah bosen foto-foto ga jelas. Mereka udah pada minta balik padahal aku masih semangat. Dari awal niatnya emang mau foto bersama bareng-bareng di "Welcome to Belitong" dengan susah payah akhirnya foto bareng di tengah teriknya matahari dan aku sebagai relawan foto haratisnya. Mengenaskannya adalah pas aku bagian ada akunya itu ga kefoto gara-gara si Akbar ga tau kenapa itu errr. Padahal gayanya udah meyakinkan sekali kalo dia foto aku, "1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8" dia ngitung pas lagi foto, kirain mah bakalan hasilnya banyak padahal ga ada satu pun. Sakit hati sekali sodara-sodara.

Udah foto di bawah terik matahari akhirnya kita mutusin buat caw ke kondangan Pak Ares tapi ke mesjid dulu buat solat zuhur dan sekalian aku berubah hiyak hiyak hiyaaak!
Hampir kelewatan mesjidnya tapi akhirnya berenti di situ. Setelah celingak-celinguk ga jelas nyari kamar mandi karna emang pas itu kebelet banget dan emang pengen ganti baju akhirnya setelah nanya sama penjaga mesjidnya ketemu juga. Legaaa!
Kelamaan ganti baju akhirnya aku ketinggalan solat berjamaah dan berakhir solat sendiri. Aku yang sebenernya mau bener-bener dandan buat kondangan cuma dandan seadanya berhubung yang lain udah ga asik lagi karna badmood. Pelembab, bedak, lipbalm. Cukup. Tidak ganti kerudung seperti rencana.
Lanjut perjalanan ke rumah Pak Ares, menyesuaikan dengan yang lain dan emang karna ngerasa ga enak karna udah bikin mereka nunggu lama aku cuma diam membisu dan ga ngomong apa-apa. Unmood karna mereka buru-buru.
Nyampe di rumah si bapak, yang lain udah turun duluan aku masih di mobil. Bergelut dengan wedges satu-satunya yang susah banget buat dimasukin ke dalam kaki. Beruntung masih ada salah satu dari yang lain yang menungguku dengan sabar sementara yang lainnya jalan melengos tanpa peduli aku. Miris memang.


Ternyata oh ternyata kami adalah tamu pertama yang datang dan mengisi daftar tamu. Sayang karna buru-buru aku kelupaan buat ngambil souvenir. Menyusul yang lain dan duduk dengan kikuk masih karna yang tadi. Keliatan Pak Ares keluar dari persembunyiannya, temen-temenku heboh bilang si bapak ganteng sedangkan aku cuma bisa liat dengan padangan buram akibat ga pake kacamata.
Keliatan lagi foto keluarga atau semacamnya, kami yang udah ngebet buat masuk liat seberapa gantengnya Pak Ares akhirnya dibolehin masuk. Salaman. Bagaimana si bapak terlihat? Bukan ganteng menurutku, bukan. Si bapak keliatan cantik suwer cantiik bangeeeet. Make-up yang ketebelan dengan maskaran dan juga lipgloss berlebihan bikin Pak Ares keliatan cantik kkk. Serius.
Berhubung emang tamunya juga masih sedikit jadi kami masih sempet buat foto bareng sama Pak Ares dan sang istri dengan pose andalah tangan si istri di dada si bapak lmao, baru diketahui kalo itu si bapak yang minta ya ampun ngakak dengernya serius.
Aku langsung ngambil tempat sebelah si bapak dan bilang, "Pak, aku tinggi lho." di sela-sela sebelum foto. Bapak yang seriusan keliatan jaim banget di depan istrinya cuma ketawa renyah. Yang biasanya aku cuma sebahunya Pak Ares pas itu aku sejajar HAHA ya iyalah, orang itu wedges-nya 15cm lmfao.
Kaya kondangan biasa abis salaman yah makan. Bingung mau makan apa, antara soto babat dan sate akhirnya memilih babat. Sate udah lazim banget. Makan... Abis, kenyang. 

Organ tunggal nyala dan nyanyi lagu-lagu jadul. Aku dan beberapa temen-temenku yang berniat nyanyi merencanakan segalanya. Baru dua lagu si biduan nyanyi temenku langsung bisikin kalo kami mau nyumbang lagu. Tia yang pertama dengan lagu yang sangat booming saat ini, butiran debu. Kita yang tadinya di samping langsung pindah ke kursi paling depan panggung, jadi penonton sambil nyanyi. Terasa kekompakkannya. Suaranya bagus tapi sayang dia ga maksa buat nyampein suaranya. 
Udah selesai, Tia langsung nunjuk Khalis buat naik ke panggung dan nyanyi. Si Khalis emang pengen banget nyanyi sampe ngajakin aku duet. Bingung tapi akhirnya dia naik ke panggung sambil nunjuk-nunjuk ke arah temen-temennya minta bantuan lol. Dengan suara sengau bangaunya dia nyanyi pelagi di matamu. Sumpah ketawa, suaranya itu lho. Kocaknya lagi itu, baru setengah lagu dia udah mau turun kita yang di bawah cuma ngakak liatnya. Sumpah Khalis kocak ahhhh.
Mau bales dendam Khalis nyebutin namaku buat nyumbang lagu lagi, aku udah berdiri dan cari-cari lagu buat dinyanyiin tapi sayang si MC ngambil allih acara dan lanjutin sama campak modern kkk. Aku ga jadi nyanyi. Tbh, aku pengen banget nyanyi tapi sayang masih malu bangeeet karna sadar suaraku ga layak dikonsumsi publik lmao. Ga jadi nyanyi akhirnya aku duduk lagi dengan sedikit malu dan lega. Padahal aku yang tau bakalan dipanggil Khalis nanti udah ngajak Riris buat nemenin nyanyi nanti. Tapi sayang gagal.

Udah nyanyi cuma nonton campak sambil makan ice cream. Kaya sebelumnya yang lain udah pada rewel minta balik. Ya udah terpaksa kami balik dengan masih menyisakan keinginan yang tak sampai buat nyanyi special buat Pak Ares T________T

You Might Also Like

0 komentar